Pemda PPU Usul 15,000 Jargas Tahun 2021

oleh -
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan PPU, Ahmad Usman.

BorneoFlash.com, PENAJAM – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) khusnyaa untuk di wilayah Kecamatan Penajam.

Pasalnya, jaringan gas (Jargas) sudah mulai beroperasi pada Minggu ini, hal itu diungkapkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan PPU, Ahmad Usman kepada awak media.

“alhamdulilah hari ini meterannya sudah sampai, inhsaalah rencananya dalam Minggu ini jumlah jargas akan langsung hidup yang pertama di kelurahan Nipah-Nipah, Sungai Parit lanjut ke arah Kecamatan Penajam,” kata Usaman, Selasa (29/9/2020).

Diketahui, sebanyak total 5,062 jaringan gas akan memenuhi kebutuhan warga di Benua Taka nantinya.

Menariknya lagi, pada tahun 2022 mendatang pemerintah daerah telah mengusulkan kembali jargas sebanyak 15.000. Sebab, menurut Usman, banyak masyarakat di PPU yang antusias dsn menginginkan dipasangkan jargas.

“kita mendapat informasi, bahwa mereka yang belum terdata waktu itu, mendatangi kita bahwa mereka ingin dipasangkan jargas,” kata dia.

“tahun ini 5,062 harga kita selesaikan dulu, tahun depan sebagai daerah pengusul, kami sudah mengusulkan sebanyak 15.000 jargas di tahun 2021,” imbuhnya.

Adapun pemasangan jargas bagi 5.062 calon pelanggan tersebut tidak dipungut biaya. Mulai dari pemasangan selang gas, meteran sampai kompornya.

Pemasangan tersebut dilakukan secara bertahap hingga mencapai jumlah target pemasangan awal yang telah ditentukan sebelumnya.(*)

banner 700x135