Usai Juarai AS Terbuka 2020, Dominic Thiem Harap Raih Banyak Gelar Grand Slam Lainnya

oleh -
Dominic Thiem (Foto: @usopen/Twitter).

BorneoFlash.com, NEW YORK – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, berhasil menorehkan tinta emas kala tampil di turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Ya, Thiem berhasil keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Alexander Zverev di partai final.

Dalam pertandingan final AS Terbuka 2020 yang digelar di Arthur Ashe Stadium, pada dini hari WIB, Thiem memang tampil kurang mengesankan pada dua set pertama lawan Zverev. Bahkan, Thiem harus puas mampu menutup set pertama dengan kalah 2-6 dari Zverev.

Pada set kedua, Thiem gagal memperbaiki performanya. Beberapa kali ia gagal mengembalikan pukulan dari Zverev. Thiem pun kembali harus puas menutup set kedua partai final AS Terbuka 2020 dengan kalah 4-6 dari lawannya tersebut.

Akan tetapi pada set ketiga, Thiem berhasil memperbaiki performanya. Thiem pun mampu menyelesaikan set ketiga dengan unggul 6-4 dari Zverev. Kondisi tersebut membuat kepercayaan diri Thiem kembali.

Ya, pada set keempat, Thiem berhasil kembali menunjukkan performa gemilang dengan melepaskan pukulan-pukulan yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Zverev. Alhasil, Thiem mampu menutup set keempat dengan keunggulan 6-3.

Pada set penentuan, Thiem yang berada di atas angin mampu melanjutkan performa mengesankannya. Ya, Thiem pun berhasil menyelesaikan set kelima tersebut dengan menang 7-6 dari Zverev, dan sekaligus memberikannya gelar juara AS Terbuka 2020.

Seusai pertandingan final AS Terbuka 2020, Thiem pun lantas memberikan komentarnya. Thiem berharap gelar AS Terbuka 2020 menjadi awal dari gelar-gelar Grand Slam yang akan diraih di masa mendatang.

“Saya berharap ini akan lebih mudah bagi saya sekarang di turnamen terbesar. Saya memiliki pemikiran di belakang kepala saya bahwa saya memiliki karier yang hebat sejauh ini, jauh lebih baik daripada yang pernah saya impikan,” jelas Thiem, seperti disadur dari New York Times, Senin (14/9/2020).

Baca Juga :  Hasil Pilpres AS: Joe Biden Akhirnya Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat

Akan tetapi, sampai hari ini masih terdapat beberapa target besar yang hilang. Dengan pencapaian ini, saya berharap saya akan sedikit lebih santai dan bermain lebih bebas di event-event terbesar,” sambung petenis berusia 27 tahun itu.

Thiem pun menjadi petenis ke-53 yang berhasil menjadi juara ajang Grand Slam AS Terbuka 2020 yang sudah digelar sejak 1968. Gelar AS Terbuka 2020 sendiri menjadi gelar Grand Slam perdana bagi Thiem sepanjang perjalanan kariernya sebagai petenis profesional.

Sumber : Okesport

banner 700x135