Kodam VI/Mulawarman dapat dukungan APD dari Satgas Nasional Covid-19

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kodam VI/Mulawarman menerima dukungan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Ketua Satgas Nasional Covid-19 dan yang nantinya Bantuan tersebut akan didistribusikan di wilayah jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Bantuan APD dibawa dari Jakarta dan tiba di Balikpapan, Rabu (26/08/2020) pukul 13.15 WITA dan diterima langsung oleh Kodam VI/Mulawarman.

Bantuan APD ini dari Pangdam ini merupakan realisasi permintaan dukungan dari Ketua BNPB pusat sebagai Ketua Gugus Tugas Nasional Letjen TNI Doni Munardo.

Data yang dilaporkan oleh Pangdam berkaitan kondisi tenaga kesehatan Kota Balikpapan yang mengalami kekurangan APD dan masker medis. “Hasil diskusi saya bersama Pak Walikota dan Kapolda Kaltim berkaitan dengan informasi kekurangan APD untuk kota Balikpapan.

Saya segera menelpon bapak Doni Munardo untuk kekurangan tersebut segera dikirimkan oleh Pak Doni. Bahkan kita mendapatkan tambahan masker untuk melindungi petugas medis,” ujar Pangdam.

Sesuai data jumlah yang dikirimkan, terdapat 3000 buah Alat Pelindung diri (APD), 1000 buah Masker N95 dan 4000 buah Masker KN95 yang sudah diterima oleh Kodam VI/Mulawarman, nantinya akan didistribusikan ke Kesdam VI/Mulawarman dan Dinas Kesehatan Balikpapan.

Berdasarkan kebutuhan Untuk Dinkes Balikpapan mendapatkan distribusi sebanyak 2000 buah Alat Pelindung Diri (APD), 700 buah Masker N95, 2700 buah masker KN95 dan Kesdam VI/Mulawarman mendapatkan distribusi sebanyak 1000 buah Alat Pelindung Diri (APD), 300 buah Masker N95, 1.300 buah masker KN95.

Pangdam juga berharap “Mudah-mudahan masih ada bantuan lain lagi untuk mendukung penanganan masalah COVID-19 di Kota Balikpapan ini,” tegasnya, dan dengan adanya APD itu bisa memberikan perlindungan diri dalam melakukan pencegahan penularan virus Covid-19.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.