17 Perwira di Jajaran Kodam VI/Mulawarman Ikuti Upacara Pembukaan Diklapa II Kecabangan TNI AD Secara Virtual

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 16 Perwira di jajaran Kodam VI/Mulawarman dan 1 Perwira dari Lanud Dhomber Balikpapan mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira II Kecabangan TNI AD TA 2020 yang digelar secara serentak diseluruh Kodam di Indonesia melalui Video Conference (Vicon) yang bertempat di Aula Hubdam VI/Mulawarman, Rabu (26/08/2020)

Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira II ini dibuka secara resmi oleh Dankodiklat Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI A M Putranto, S.Sos dari Mako Kodiklatad, Bandung, Jawa Barat.

Dankodiklat menyampaikan ,”Melalui pendidikan ini kalian dituntut memiliki pola pikir, pola sikap, pola tindak yang semakin matang dalam menyongsong penugasan di masa mendatang yang dinamis dan berat.

Kalian dapat memberikan tampilan terbaik karena Perwira Siswa (Pasis) disiapkan untuk menjadi calon-calon pemimpin yang andal, dengan dilandasi wawasan dan cakrawala pandang jauh ke depan,” ujar Dankodiklatad.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembukaan Diklapa II TA 2020 dilakukan melalui Video Conference dengan memperhatikan protokol kesehatan, mengingat ditengah Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda di berbagai daerah di Indonesia

Dankodiklat juga menjelaskan bahwa Pola Diklapa II menggunakan sistem out campus dan in campus.

“Out campus terhitung mulai tanggal 26 Agustus  sampai dengan 6 Oktober 2020. Sedangkan kegiatan in campus mulai tanggal 7 Oktober sampai dengan 15 Desember 2020,” ujarnya.

17 Pasis Diklapa II dari satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman ditekankan untuk tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.