Kodam VI/Mulawarman Gelar program MTT Penataran Hukum Sebagai Fungsi Komando Bagi Para Dandim/Danyon

oleh -

kotakubalikpapan.com, BALIKPAPAN – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han), hari ini resmi membuka program Mobile Training Team (MTT) Penataran Hukum sebagai fungsi komando bagi para Dandim/Danyon setingkat, Pejabat personel dan Intel/PAM di jajaran Kodam VI/Mulawarman TA. 2020 yang di gelar di Aula Makodam VI/Mulawarman, Senin (24/08/202).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yang dimulai tanggal 24 s.d 25 Agustus 2020 dengan mengangkat tema “Melalui Penataran Hukum Sebagai Fungsi Komando Kita Tingkatkan Kemampuan Para Dandim/Danyon Setingkat, Pejabat Personel dan Pejabat Intel/PAM Dalam Mengoptimalkan Pembinaan dan Penyelesaian Permasalahan Hukum disatuan”.

Dalam sambutannya, Pangdam menjelaskan bahwa “Hukum sebagai fungsi komando merupakan tugas dan tanggung jawab setiap komandan/pimpinan satuan militer untuk melakukan pembinaan dan penegakkan hukum di satuannya agar satuan siap operasional dan sehingga mampu menyelesaikan permasalahan hukum di lingkungan satuannya”, ujar Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selalu berpedoman pada prosedur dan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah.

Mengakhiri sambutannya Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Kolonel Chk (K) Nani Tulak, S.H., M.H, beserta rombongan atas kesediaannya untuk memberikan materi kepada para Komandan Satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman dan untuk para peserta penataran, diharapkan mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan, sehingga apa yang disampaikan oleh penatar dapat dipahami dan dimengerti untuk nantinya dapat disosialisasikan dan diterapkan di satuan masing-masing.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.