Sambut Idul Adha 1441 H/2020 Kideco Bagikan 113 Ekor Sapi Kurban

oleh -
Assistant Manager CSR, Hikmatullah (kiri) bersama tim CSR menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot

BorneoFlash.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H akan tiba. Umat Islam menyambutnya penuh sukacita dengan berkurban.

Ibadah kurban merupakan napak tilas perjalanan seorang ayah dan anak yang saling mencintai, yakni Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Tradisi berqurban merupakan teladan kekasih Allah (Khalilullah) Ibrahim AS.

Namun, perayaan Idul Kurban tahun ini sangat berbeda. Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang semakin merebak terakhir ini, pelaksanaan kurban pun harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan  yang telah dianjurkan Pemerintah dalam hal ini oleh Kementerian  Kesehatan,  guna membantu memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, antara lain degan membiasakan diri mengenakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer .

Berkenaan dengan hal tersebut, guna membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dalam merayakan hari raya kurban serta meringankan dampak dari wabah Covid-19, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) member of Indika Energy Group melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun ini kembali membagikan hewan kurban berupa sapi dalam menyambut Hari Raya Kurban 1441 H/2020 M, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian Kideco kepada Masyarakat lingkar tambang dan wilayah operasional perusahaan. Sebagaimana ditahun tahun sebelumnya, ditahun ini kembali  Kideco membagikan  sebanyak 113 ekor sapi qurban di 113 titik lokasi tersebar di 8 kecamatan, di Kabupaten Paser yang meliputi desa, Masjid/Musholla, Pondok Pesantren, serta lembaga komunitas sosial lainnya.

Saat media ini ikut serta dalam pendistribusian hewan kurban yang telah dilaksanakan oleh tim CSR Kideco sejak 23 Juli sampai dengan 29 Juli 2020, terlihat sangat jelas tim benar benar menyerahkan langsung kepada pengurus dan panitia kurban, hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para panitia/petugas kurban di lokasi masing-masing dalam pendistribusian daging kurban kepada mereka yang berhak menerimanya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.