Mobil yang Terbakar Ditemukan 8 Buah Jerigen Berisi Bahan Bakar, Sang Sopir Kabur

oleh -
Mobil yang Terbakar di Jl. Letjen Suprapto Kebun Sayur Ditemukan 8 Buah Jerigen Berisi Bahan Bakar, Sang Kabur

BorneoFlash.com, Sebuah mobil minibus yang terbakar di ruas Jl. Letjen Suprapto kawasan Kebun Sayur Kecamatan Balikpapan Barat pada Senin menjelang malam (20/7/2020) sempat membuat warga sekitar panik.

Pasalnya kobaran api yang melalap mobil

jenis Daihatsu Sigra warna putih bernomor polisi KT 1335 LH itu terus membesar meski petugas pemadam kebakaran susah paya berjibaku dalam memadamkan apinya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18:00 WITA saat azan magrib.

Api yang disemprot air dari 4 unit armada tangki pemadam bukannya padam melainkan justru membuat kobaran api semakin membesar.

Seketika itu, warga yang menyaksikan kejadian tersebut sontak berhamburan melarikan diri ketakutan.

Air bekas semprotan dari tangki pemadam yang mengalir di bahu jalan justru ikut terbakar.

Beruntung petugas pemadam kebakaran dari PT Pertamina dengan sigap bertindak cepat membantu para pemadam dari petugas BPBD kota Balikpapan.

Para petugas pemadam Pertamina tiba di lokasi kebakaran yang tidak jauh dari bangunan apartemen Pertamina sambil membawa alat pemadam berupa apar sebanyak 5 unit.

Setelah beberapa menit kemudian, kobaran api yang sempat menjulang tinggi akhirnya berhasil di padamkan setelah di semprotkan lima buah apar oleh petugas pemadam Pertamina.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian melakukan pengecekkan isi muatan pada mobil tersebut dan ternyata di dalamnya terdapat bahan bakar sebanyak 8 jerigen yang diduga hasil “ngetab” dari Pom Bensin.

Bahan bakar tersebut di simpan ke dalam jerigen warna biru berkapasitas 25 liter per buahnya.

banner 700x135