BPJS Kesehatan Dengan Mitra Berikan Pelatihan Gratis

oleh -

KotakuBalikpapan.com – Upaya peningkatan kualitas layanan terus dilakukan oleh semua stakeholder yang terkait dengan berjalannya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kini, program yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan itu telah menjadi andalan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Sampai dengan bulan Mei 2020, jumlah peserta JKN-KIS telah mencapai 220.687.267 jiwa dan terdapat 27.063 fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Demi meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan bersama mitra kerjanya memberikan pelatihan gratis berupa refeshing kompetensi tenaga kesehatan dalam melayani Peserta JKN-KIS.

Pelatihan tersebut diberikan untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap Peserta JKN-KIS yang mengikuti Program Rujuk Balik (PRB).

Sebagai Narasumber, Restu Ratnaningsih menyebutkan refreshing kompetensi dilakukan untuk meningkatkan update pengetahuan tenaga kesehatan dalam melayanai Peserta JKN-KIS.

“Adanya refreshing kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terbaru tentang layanan kesehatan terhadap Peserta JKN-KIS yang mengikuti Program Rujuk Balik, selain itu pemeriksaan penunjang di fasilitas tingkat pertama diharapkan menjadi lebih baik sehingga dapat berdampak pada kualitas layanan yang diberikan kepada Peserta JKN-KIS itu sendiri” ujar Restu.

Sebagai informasi, Program Rujuk Balik merupakan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada penderita penyakit kronis dengan kondisi stabil dan masih memerlukan pengobatan sehingga memberikan kemudahan bagi peserta.

Restu sendiri merupakan tenaga kesehatan yang bekerja disalah satu rumah sakit di Kota Balikpapan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini tingkat pelayanan semakin baik dan tentunya kesehatan dari peserta JKN-KIS dapat tetap terjaga.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini peserta Program Rujuk Balik dapat terlayani dengan baik dan tentunya tenaga kesehatan dapat melakukan monitoring kesehatan peserta tersebut. Selain itu, faktor mengedukasi peserta dapat dilakukan juga oleh tenaga kesehatan” lanjut Restu.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan berharap dengan adanya kegiatan ini kepuasan peserta dapat meningkat dan efektifitas pelayanan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi peserta JKN-KIS dan efektiftas layanan dapat berjalan dengan baik pula serta yang terpenting adalah kondisi kesehatan Peserta JKN-KIS dapat terpantau dengan baik oleh tenaga kesehatan” ujar Sugiyanto.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.